Kamis, 01 Oktober 2015

Kota beriman daerah asalku. Yeahh that’s righ

budaya, makanan, dan ciri khas. 

Kabupaten Jombang, adalah kabupaten yang terletak di tengah-tengah wilayah Jawa Timur dan berbatasan dengan Kabupaten Lamongan di utara, Kabupaten Kediri di selatan, Kabupaten Mojokerto di timur dan Kabupaten Nganjuk di barat.Karena Islam berkembang sangat pesat di Jombang, mengakibatkan kota ini terkenal sebagai Kota Santri. Terdapat beberapa sekolah pendidikan Islam atau Pondok Pesantren di Jombang dan telah terkenal di seluruh Indonesia, seperti ponpes Tebuireng, Darul Ulum, dan tambakberas. Dan baru baru ini saya mengetahui di on the spot jombang termasuk  7 kota teramah di dunia.
Menurut saya sebagai anak kelahiran yang berasal dari jombang, jombang memiliki kebudayaan yang masih di lestarikan sampai sekarang.. Seperti ludruk, dan tari remo. Dan juga di jombang masih kental terhadap dialeg bahasa jawa. Namun di daerah utara jombang menggunakan bahasa campuran sedangkan daerah selatan jombang menggunakan bahasa timuran asli.
Di jombang yang terkenal di kalangan masyarakat luas yaitu pembuatan kecap. Kecap jombang terkenal akan rasa yang begitu khas. Selain kecap maknan khas jombang yang sangat di minati warga jombang adalah kikil yang terletak di mojosongo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar